Senin, 01 Desember 2014

Bukchon Hanok Village

Bukchon_Hanok_Village

Berbicara tentang Bukchon Hanok Village berarti berbicara tentang hanok, sebuah rumah tradisional orang Korea. Rumah ini memiliki arsitektur dan interior yang indah. Di Seoul, di antara bangunan-bangunan yang megah, kita masih bisa mendapati sisa peninggalan dari masa kejayaan dinasti Joseon. Sebuah kompleks bangunan perumahan yang terdiri dari barisan rumah-rumah tradisional khas Korea yang merupakan rumah-rumah para kaum bangsawan di masa itu. Bukchon terdiri dari area Wonseo-dong, Jae-dong, Gye-dong, Gahoe-dong dan Samcheong-dong di distrik Jongno (Jongno-gu). Kompleks ini terdiri dari beberapa lorong perumahan tradisional dan terletak di antara Gyengbokgung Palace dan Changdeokgung Palace tepatnya di sebelah utara Cheonggye Stream.
Kompleks bangunan ini tetap terjaga dan dilindungi oleh pemerintah Korea sebagai salah satu aset budaya, di mana saat berkunjung ke tempat ini kita bisa merasakan kehidupan di masa kejayaan dinasti Joseon. Tempat ini semakin ramai dikunjungi setelah penayangan drama, Personal Taste yang dibintangi Lee Minho dan Son Ye Jin. Tetapi rumah-rumah tersebut kebanyakan tidak dibuka untuk umum. Tetapi itu tidak menyurutkan langkah untuk berkunjung ke tempat itu karena view-nya memang sangat menarik. Tetapi, banyak juga hanok  yang digunakan sebagai pusat kebudayaan, penginapan, restoran dan rumah teh, sehingga bisa memberi kesempatan untuk mengalami, belajar, dan merasakan budaya tradisional Korea secara langsung.
Bukchon Hanok Village adalah tempat yang wajib dikunjungi saat berada di Seoul. Untuk menuju ke tempat ini bisa dengan naik subway dengan tujuan Anguk Stationline 3, exit 2. Berjalan lurus sekitar 300m sampai menemukan tempat yang juga terletak di dekat Changdeokgung Palace ini. Info selengkapnya : http://visitkorea.or.kr/enu/SI/SI_EN_3_1_1_1.jsp?cid=561382

Korea-Seoul-Bukchon
#WowKoreaSupporters

 http://immaeverlastingstories.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar