Senin, 01 Desember 2014

Cherry Blossom Di Jinhae, Gyeongsangnam-do

Saat ini di Korea masih berlangsung musim gugur (fall/autumn). Musim semi (spring) masih beberapa bulan lagi. Bisa melihat langsung momen cherry blossom di Korea saat musim semi yang terjadi sekitar bulan April adalah suatu hal yang sangat menyenangkan. Melihat bunga-bunga sakura mulai bermekaran dengan warna pink yang lembut. Saat ini saya hanya baru bisa membayangkan bagaimana indahnya Korea saat cherry blossom. Dan perjalanan ini di mulai di Gyeongsangnam-do yang merupakan salah satu propinsi yang terletak di bagian tenggara Korea Selatan. Awalnya propinsi ini beribu kota di Busan pada tahun 1925, tapi pada tahun 1963, Busan dipisahkan dari Gyeongsangnam-do dan langsung diatur oleh pemerintah pusat. Pada tahun 1983 ibukotanya pun beralih dari Busan menjadi Changwon. Dan saya akan memulai perjalanan virtual saya ke suatu tempat yang ada di distrik Jinhae (Jinhae-gu).
Pertama-tama saya akan berjalan-jalan ke Kyeonghwa Station menunggu kereta api melewati tempat itu. Saya akan mengabadikan momen ketika kereta api sedang melaju di antara pepohonan yang ditumbuhi bunga sakura dan juga ada bunga-bunga sakura yang beterbangan.

Kyeong-Wha Station

Lalu saya akan berjalan menuju Yeojwa Stream atau dikenal juga dengan Romance Bridge. Dinamakan demikian karena jembatan ini menjadi tempat salah satu scene dari kdrama lawas, Romance, kisah percintaan antara seorang guru SMA dengan siswanya. Adegan ketika Kim Jae Won dan Kim Ha Neul berpapasan ketika sedang naik sepeda di jembatan ini.

Yeojwa Stream
Yeojwa stream

Yang pasti, kota ini menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi saat cherry blossom nanti karena di musim semi (spring) kota ini akan dipenuhi bunga-bunga sakura yang sangat indah dan akan ada festival tahunan yang diselenggarakan tiap awal bulan April, yaitu Jinhae Cherry Blossom Festival. So…let’s prepare from now ;)
#WowKoreaSupporters

 http://immaeverlastingstories.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar