Senin, 01 Desember 2014

Seomjingang Train Village

Gambar
photo source : cnumedia.com

Propinsi Jeollanam (Jeollanam-do) yang terletak di sebelah barat daya Korea Selatan, menyimpan banyak lokasi wisata yang menarik. Salah satunya adalah Seomjingang Train Village yang terletak di kota Gokseong (Gokseong-gun) tepatnya di 232-1 Gichamaeul-ro, Oji-ri, Ogok-myeon. Apa-apa saja yang menarik dari tempat ini? Let’s check it out …. ^^
Seomjingang Train Village yang dulunya adalah stasiun tua Gokseong didirikan kembali setelah sekian lama ditutup dan dijadikan sebagai salah satu sarana rekreasi yang bertema nostalgia. Mengapa dikatakan demikian? Karena di tempat ini kita akan mendapati kereta api tua yang saat berjalan akan mengeluarkan uap asap yang mengepul sepanjang rel yang dilaluinya. Tidak dikenakan biaya/gratis (FREE) untuk masuk ke tempat ini, tetapi jika kita ingin naik kereta api atau naik sepeda rel kita harus membeli tiketnya. Kereta api tua ini akan berjalan bolak-balik sekitar 10 km dengan rute Seomjingang Train Village – Gajeong Station. Jadi saat kita naik kereta api tua itu, kita akan melewati rumah-rumah penduduk dan melihat view sepanjang perjalanan yang menarik. Kereta akan lewat di sepanjang sungai Seomjingang dan kita bisa melihat bunga-bunga yang indah yang bermekaran pada saat musim semi.

Gambar
photo source : engjirisantour.com

Kereta berjalan 3 kali sehari pada hari kerja dan 5 kali sehari pada akhir pekan dan hari libur, dan 3 kali selama musim dingin. Kita juga bisa mencoba untuk naik sepeda rel yang dikayuh di sepanjang rel kereta api saat kita melakukan wisata ke tempat ini bersama beberapa teman atau keluarga, dengan 2 pilihan rute sebagai berikut :
  1. Sepeda rel berjalan di sepanjang Sungai Seomjingang dari Chimgok Station ke Gajeong Station
  2. Sepeda rel berjalan melingkar di sepanjang area Seomjingang River Train Village
Info selengkapnya : http://english.visitkorea.or.kr/enu/SI/SI_EN_3_1_1_1.jsp?cid=814105

Gambar
photo source : cnumedia.com

Terdapat pula sebuah lokomotif antik di Gajeong Station yang merupakan set syuting film terkenal Taegukgi : The Broterhood Of War (2004) yang dibintangi oleh Won Bin dan Jang Dong Gun yang menceritakan tentang hubungan persaudaraan di masa perang Korea di tahun 1950an yang ceritanya sangat menyentuh dan mengharukan.

Gambar
Gambar
photo source : cnumedia.com

Cara untuk menuju ke tempat ini :
  • Dari Seoul , naik subway menuju ke Express Bus Terminal (Line 3, 7, atau 9) dan ambil bus menuju Gwangju Gwangcheon Terminal di mana bus yang menuju ke sana tersedia mulai pukul 00:15 – 06:20 dengan interval sekitar 15 menit, dan perjalanan memakan waktu sekitar 3 jam 40 menit.
  • Setibanya di Gwangju Gwangcheon Terminal, lanjutkan perjalanan dengan naik nonstop bus dengan tujuan Gurye  dan turun di Gongseong-eup Bus Terminal. Bus berjalan mulai pukul 06:20 – 20:35 dengan interval sekitar 15 menit, dan perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam 10 menit.
  • Setibanya di Gongseong-eup Bus Terminal, lanjutkan perjalanan dengan Taxi sekitar 5 – 10 menit, atau berjalan kaki sekitar 20 – 30 menit dari terminal menuju ke Seomjingang Train Village
Gambar
photo source : namdookorea.com
Gambar
photo source : namdookorea.com
Gambar
photo source : namdookorea.com

 http://immaeverlastingstories.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar