Senin, 17 November 2014

Appenzzeller Noble Memorial Museum
 
Appenzeller Noble Memorial Museum, Seoul

erdasarkan catatan sejarah, Institut Pai Chai merupakan lembaga pendidikan Korea pertama yang bergaya barat modern dan didirikan pada tahun 1885 oleh seorang misionaris berkebangsaan Amerika, Henry Appenzeller.  Pai Chai sendiri dinamakan oleh Kaisar Go Jong setahun kemudian (1886) yang berarti “mengelola orang-orang yang berbakat”. Beberapa alumninya yang terkenal dan telah memberikan perubahan besar pada sejarah modern Korea , seperti Presiden pertama Korea Syngman Rhee (1875-1965), Sarjana Korea Si-Gyeong Ju (1876-1914), dan penyair Kim So-wol (1902-1934). Institut ini juga telah memperkuat reputasi mereka di bidang olahraga atletik.

photo source : visitseoul.net
photo source : visitseoul.net

Sebuah aula yang terletak di bagian timur dibangun pada tahun 1916 dengan arsitektur modern dan memiliki sejarah yang mendalam. Pada tahun 2008, tempat itu dijadikan sebagai Appenzeller Noble Memorial Museum yang diambil dari nama pendirinya. Dan beginilah suasana di dalam museum ini :

photo source : visitseoul.net
photo source : visitseoul.net

photo source : visitseoul.net
photo source : visitseoul.net

Museum ini beroperasi setiap hari Selasa – Minggu (Senin tutup) mulai pukul 10 pagi (10 AM) sampai pukul 5 sore (5 PM) dan tidak dikenakan biaya untuk memasuki museum ini (gratis). Untuk menuju ke sini cukup dengan menggunakan subway yang menuju ke City Hall Station (Line 1 or 2, Exit 10) lalu berjalan lurus sekitar 100m dan belok kanan di depan GS25 lalu tetap berjalan sekitar 100m dan museum ini terletak di sebelah kiri.

 http://immaeverlastingstories.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar