Senin, 03 November 2014

YG Entertaiment



YG Entertainment adalah label rekaman dan agen bakat yang dirikan oleh anggota band Korea Seo Taiji & boys, Yang Hyun Suk dan berbasis di Seoul, Korea Selatan. YG adalah singkatan untuk "Yang Goon", julukan yang diberikan kepada Direktur Eksekutif / Pendiri Yang Hyun-suk. Ia mengkhususkan diri dalam memproduksi R&B dan hip hop musik.
Label ini merupakan salah satu dari "tiga besar" perusahaan rekaman Korea bersama dengan SM Entertainment dan JYP Entertainment karena pasar yang kuat dan operasi internasional. Catatan rilis melalui distributor YG Entertainment, Mnet Media. Avex Entertainment dan YG Entertainment baru-baru ini membentuk proyek baru di Jepang disebut YGEX.
Setelah menjadi rumah bagi kelompok hip-hop Jinusean dan 1TYM, daftar saat ini dari artis rekaman termasuk K-Pop idola seperti Big Bang, 2NE1, Big Mama, Masta Wu, Perry, PSY, Seven, Epik High, Lee Hi dan Gummy. Artis di bawah lembaga itu berkembang menjadi pelari depan dan pemimpin Hallyu dan musik Korea sendiri di seluruh dunia. Video dari YG Entertainment dan seniman yang telah kumulatif lebih dari 3 miliar pandangan dan berlangganan oleh lebih dari 5 juta pengguna di YouTube saja, membuat mereka seniman yang paling dilihat dan ditempatkan dan agen hiburan di Asia-Pasifik.
Sejak 2010-an akhir, YG Entertainment telah mendapat pengakuan di seluruh dunia setelah BigBang menyisihkan Britney Spears untuk memenangkan Act Seluruh Dunia Terbaik di 2011 Europe Music Awards MTV, dan PSY Gangnam Style mencapai lebih dari 1 miliar kali dilihat di YouTube setelah berhasil bersaing dengan video musik oleh Lady Gaga dan Katy Perry untuk memenangkan Best Video di MTV Music Awards Eropa 2012 Sebagai hasil dari prestasi seniman musik, harga saham dari label rekaman. telah melihat tahun-ke-tahun meningkat lebih dari 50%.

read more : http://id.wikipedia.org/wiki/YG_Entertainment

Tidak ada komentar:

Posting Komentar