Senin, 10 November 2014

Seoul Song Walking Tour

Lagu Seoul Song yang dipopulerkan oleh Super Junior dan SNSD di tahun 2009 lalu telah memberikan dampak yang cukup besar bagi perkembangan pariwisata di kota Seoul. Lagu yang merepresentasikan kota Seoul yang hangat dan ramah lingkungan ini mengambil setting di beberapa tempat yang menjadi ikon pariwisata kota Seoul. Tentulah hal ini menarik minat wisatawan untuk mengunjungi setiap tempat yang ada dalam video Seoul Song tersebut saat mereka berada di sana.
Walking tour merupakan pilihan yang bijak  saat traveling ke luar negeri. Selain kita bisa berhemat, kita juga bisa puas melihat suasana kota, dibandingkan jika berada di dalam bus atau subway, dan tentunya dibutuhkan stamina yang prima. Walking tour ini tidak murni berjalan kaki 100%, jika lelah kita bisa menggunakan bus atau subway.
Walking tour dimulai dengan tujuan awal adalah istana Gyeongbukgung dengan menggunakan subway untuk menuju ke Gyeongbukgung Station (line 3, exit 5). Pertama, berfoto di depan istana Gyeongbokgung, lalu menyeberang dan berjalan lurus menuju Gwanghwamun Square dan menikmati  pemandangan air mancur yang menghiasi kota Seoul ini.
Gambar
Seoul song scene : Shindong & Sunny at Gwanghwamun Square
Terus berjalan lurus dan menyeberang di depan Donghwa Duty Free . Setelah itu tetap berjalan lurus sampai menemukan Deoksugung palace wall of stone (dinding batu istana Deoksugung).
Gambar
Deoksugung Wall of Stone
Jika sudah merasa puas di tempat itu, berbalik arah kembali menuju Donghwa Duty Free, dan menyeberang di depan gedung Donggah Media Center. Berjalan lurus dan… welcome to Chyeonggyecheon Stream!
Chyeonggyecheon Stream
Chyeonggyecheon Stream
Dimulai di Chyeonggye Plaza yang merupakan starting point dari Cheonggyecheon Stream ini.  Nikmati suasana aliran sungai dimana terdapat jembatan-jembatan kecil dan juga stepping stones. Sungai yang telah direstorasi pada tahun 2003 – 2005 ini menjadi sarana rekreasi gratis dimana kita bisa berelaksasi dengan merendam kaki di aliran sungai ini.
stepping stones of chyeonggyecheon stream
stepping stones of chyeonggyecheon stream
relaxation in Chyeonggyecheon stream
relaxation in Chyeonggyecheon stream
Masih banyak view yang menarik di sepanjang jalan aliran sungai ini. Diantaranya Wall of Proposal tempat di mana scene antara Kyuhyun SuJu dan SeoHyun SNSD memulai kisah cintanya yang romantis di tempat ini.  Lalu ada Wall of Hope, Wall of Ceramic Painting (Jeongjobanchado), jembatan Gwangtonggyo, dan museum Cheonggyeocheon untuk lebih mengetahui tentang sejarah sungai ini.
wall of propose in Chyeonggyecheon stream
wall of propose in Chyeonggyecheon stream
Wall of hope in Chyeonggyecheon Stream
Wall of hope in Chyeonggyecheon Stream
Wall of painting ceramic in Chyeonggyecheon Stream
Wall of painting ceramic in Chyeonggyecheon Stream
Jika sudah lelah berjalan bisa dilanjutkan dengan menuju Jongno 3 (sam)-ga subway station (line 3)  dan turun di Anguk Stasiun (line 3, exit 6) untuk menikmati suasana di Insa-dong street. Bersantai di salah satu kafe atau makan di restoran yang ada di sana, lalu hangout di Ssamziegil Shopping area.
Ssamziegil at Insadong Street
Ssamziegil at Insadong Street
Setelah puas di tempat itu, lalu melanjutkan perjalanan menuju Namsan Seoul Tower yang berada di ketinggian gunung Namsan. Untuk mencapai tempat ini, bisa dengan naik subway menuju Myeongdong Station (line 4, exit 1), lalu lanjut dengan Namsan local bus 05 atau Seoul City Tour Bus. Di tempat ini terdapat pula ‘pohon’ gembok cinta dan Teddy Bear Museum ^^ Info selengkapnya : http://english.visitkorea.or.kr/enu/SI/SI_EN_3_4_4_3.jsp
Namsan Seoul Tower
Namsan Seoul Tower
gembok cinta, Namsan Seoul Tower (24 Juni 2013)
gembok cinta, Namsan Seoul Tower
Teddy Bear Museum, Namsan Seoul Tower (24 Juni 2013)
Teddy Bear Museum, Namsan Seoul Tower (24 Juni 2013)
Tujuan terakhir dari Seoul Song walking tour kali ini adalah menuju ke Hangang River Park. Nikmati suasana malam di sana dengan pertunjukan kembang api Banpo’s bridge rainbow fountain.
SuJu & SNSD at Hangang River Park for Seoul Song
SuJu & SNSD at Hangang River Park for Seoul Song
Banpo bridge rainbow fountain
Banpo bridge rainbow fountain
Ada 2 pilihan jalur subway untuk menuju tempat ini, yaitu :
  1. Dongjak Station (line 4, exit 1 atau 2)
  2. Express Bus Terminal Station (line 3, 7, dan 9, exit 8-1) : berjalan sekitar  250 m, dan berbelok ke kanan di persimpangan Express Bus Terminal. Terus berjalan sekitar  400m dan menyeberang jalan di penyeberangan, lalu langsung melewati underpass untuk tiba di taman.
Info selengkapnya : http://www.visitkorea.or.kr/enu/SI/SI_EN_3_1_1_1.jsp?cid=1011983
Seoul... infinitely yours
Seoul… infinitely yours
#WowKorea
http://immaeverlastingstories.wordpress.comaSupporters

Tidak ada komentar:

Posting Komentar