Senin, 17 November 2014

National Museum of Art, Deoksugung Palace
 
National Museum of Art, Deoksugung Palace, Seoul

Berdasarkan catatan sejarah, museum yang didirikan pada tahun 1969, menyimpan benda-benda seni yang ada di dalamnya di sebuah ruang pameran yang kecil di Gyeongbokgung Palace. Lalu di tahun 1973, benda-benda seni itupun dipindahkan ke Seokjojeon Hall yang terletak di sayap timur dan barat dari Deoksugung Palace. Museum ini terdiri dari 3 lantai dan memiliki 4 ruang pameran, toko seni, dan area relaksasi. Kita dapat melihat karya-karya klasik dari seni modern dan kontemporer.
Sebagaimana diketahui bahwa Deoksugung Palace adalah istana yang beberapa bangunannya merupakan perpaduan dari arsitektur tradisional Korea dan barat. Demikian pula Seokjojeon Hall, yang memadukan struktur kayu dan batu dari tradisi Korea dan barat baik dari segi interior maupun eksterior. Di luar museum terdapat taman yang indah dengan kolam air mancurnya dan sering dikunjungi oleh banyak orang untuk bersantai.

photo source : visitseoul.net
photo source : visitseoul.net

Museum ini beroperasi setiap hari Selasa – Kamis mulai pukul 9 pagi (9 AM) sampai pukul 6 sore (6 PM) dan Jum’at – Minggu mulai pukul 9 pagi (9 AM) sampai pukul 8.30 malam (8.30 PM), dan tutup setiap hari Senin. Dikenakan biaya masuk sebesar 1.000 won untuk dewasa (19 – 64 tahun) dan 500 won untuk anak dan remaja (7 – 18 tahun). Untuk menuju ke tempat ini cukup dengan menggunakan subway menuju ke City Hall Station (Line 1, Exit 2 or Line 2, Exit 12) lalu berjalan sekitar 5 menit. Info selengkapnya –> National Museum of Art, Deoksugung Palace

 http://immaeverlastingstories.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar