Senin, 10 November 2014

Melewati Wilayah Perbatasan Korea Selatan dan Utara dengan DMZ-Train

Bagi kalian yang akan ke Korea Selatan, apakah kalian sudah punya rencana untuk sekedar berkunjung ke wilayah perbatasan Korea Selatan dan Utara? Jika ada, maka mulai 4 Mei 2014 rasa penasaran kalian akan terjawab dengan dioperasikannya jalur khusus DMZ-Train oleh Korail (Perusahaan Kereta Api Korea Selatan). Jalur kereta khusus ini akan berangkat dari SEOUL STATION (LINE 1) menuju ke DORASAN STATION (Gyeonggi Line). Jadi jika kalian ingin mencoba wisata dengan sensasi yang cukup spektakuler maka jangan lewatkan kesempatan ini! ^^

DMZ
DMZ

DMZ-Train memungkinkan kalian untuk melakukan perjalanan dan melihat pemandangan alam yang tak tersentuh dari Korea serta bangunan bersejarah yang merupakan bagian dari Zona Demiliterisasi Korea. Hal ini juga menandai beroperasinya kembali DMZ-Train setelah 6 tahun yang lalu. DMZ-Train sendiri terdiri dari 3 kompartemen yang masing-masing memiliki makna sebagai simbol dari Perdamaian, Kebebasan, dan Persatuan. Desainnya terinspirasi dari lokomotif uap berkarat yang menggambarkan harapan dan kenangan masa lalu, serta dihiasi dengan bunga nasional Korea, Mugunghwa (무궁화).

DMZ old train
DMZ old train
Soal keamanan, kalian tidak perlu khawatir karena jalur ini juga dijaga ketat oleh militer sehingga dipastikan aman. Oleh karena itu, untuk lebih memastikan keamanannya, sebelum berangkat kalian akan diminta untuk mengisi formulir aplikasi terlebih dahulu dengan mengisi data-data diri yang valid. Dalam sehari, kereta akan berjalan dua kali di setiap stasiun dengan rute : Seoul Station → Neunggok Station → Munsan Station → Uncheon Station → Imjingang Station → Dorasan Station. Kereta tidak beroperasi tiap hari Senin dan hari libur nasional. Adapun jadwal keberangkatannya :
DMZ's operating hours
DMZ’s operating hours
Adapun rincian tarifnya :
DMZ's fares
DMZ’s fares
Selain itu tersedia pula DMZ Plus Ticket dengan biaya : 16,000 won (dewasa) | 11,200 won (13 – 25 tahun) | 8,000 won (anak-anak), yang memungkinkan kalian untuk berangkat dari salah satu stasiun di atas juga menawarkan diskon khusus untuk biaya masuk dari beberapa atraksi wisata di kota Seoul, seperti :
DMZ Plus Ticket discount offer
DMZ Plus Ticket discount offer
Info selengkapnya bisa disimak di link KTO dan gambar-gambar lain tentang DMZ-Train bisa dibuka di fanpage facebook of KTO.

DMZ
DMZ
 http://immaeverlastingstories.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar